Pembaharuan Janji Imamat

“Kita harus bersyukur karena kita dipercaya oleh Tuhan Yesus untuk menjadi gembalanya dengan penerimaan sakramen imamat yang diberikan olehNya”. Demikian penegasan Uskup Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur, OFM dalam Perayaan Ekaristi Pembaharuan Janji Imamat di Gereja St. Fransiskus Asisi, Sukasari, Bogor. Selasa (21/7).

Sudah menjadi rutinitas  setiap tahunnya para Pastor Katolik memperbaharui janji imamatnya dan biasanya dirayakan pada saat misa minyak. Biasanya misa minyak dilakukan pada hari Selasa pada Pekan Suci menjelang Paskah, tetapi dikarenakan situasi pandemi maka pelaksanaannya mengalami pengunduran.

3 (tiga) orang Pastor yang berkarya di Paroki  St. Fransiskus Asisi, Sukasari melakukan pembaharuan janji imamat bersama Uskup Bogor tersebut diantaranya RD Markus Lukas (Pastor Kepala), RD. Agustinus Adi Indiantono, RD. Antonius Garbito Pamboaji, turut hadir Frater Diakon   Galih yang kini juga bertugas di Paroki Sukasari.

Selain Bapa Uskup, hadir pula  segenap Kuria Keuskupan Bogor,  Vikjen Keuskupan Bogor RD. Paulus Haruna, Ekonom Keuskupan Bogor RD. Stefanus Sri Haryanto Putro, dan Sekretaris Keuskupan Bogor RD. Yustinus Monang Damanik.

( Anto ) ( foto by Fransiska )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *