Rosario Bina Iman Remaja wilBond

Hallo kaum muda !

Bertepatan dengan bulan Oktober sebagai bulan Rosario dimana kami Bina Iman Remaja Wilbond yang biasanya melaksanakan Rosario di dalam kelas maka pada penutupan bulan Rosario kali ini, pada hari Minggu tanggal 27 Oktober 2019 BIR WILBOND mengadakan rosario di Gua Maria Adem Ayem Megamendung.

Seru sekali kegiatan kami hari minggu itu, diawali dengan berkumpul di Kapel St. Maria Fatima Bondongan pukul 06.00 pagi, dengan semangat kami berlima belas anggota BIR di dampingi oleh beberapa pembina dan perwakilan orang tua berangkat ke megamendung.  Kami berangkat dengan 2 mobil, di tengah perjalanan seperti biasa arah menuju puncak saat weekend terjadi kemacetan, namun hal itu tidak mengurangi keceriaan kami dan menjadi waktu yang tepat untuk kami berhenti sejenak memarkirkan kendaraan untuk menyantap bubur ayam Cianjur yang terasa nikmat pagi itu karena kami menikmatinya secara bersama-sama dengan teman-teman sambil bercanda ria.

Setelah makan kami melanjutkan perjalanan dan tibalah di Gua Maria Adem Ayem Megamendung. Sesampainya di sana kami disapa oleh suster dan Romo, kemudian kami dipersilakan langsung menuju Gua Maria yang terletak di belakang Gereja Mega Mendung. Gua Maria nya sangat indah, sebelum tiba di gua ada jembatan kecil yang dibawahnya terdapat kolam ikan koi yang berwarna warni dan terdapat juga air mancur yang gemericiknya mengiringi langkah kami memasuki gua Maria.  Didalam gua terdapat patung Bunda Maria yang dikelilingi oleh lilin-lilin menyala dan juga bunga-bunga yang menambah syahdu keadaan gua yang terbuat dari batu tersebut. Keren sekali deh guanya. Saat itu kami tidak sendiri, karena di saat kami datang ada beberapa orang dewasa yang juga sedang berdoa.

Setelah sejenak berfoto-foto, tibalah saatnya kami melakukan doa Rosario bersama  dipimpin oleh kawan saya David Wilman selaku wakil ketua BIR, terasa berbeda saat berdoa di tempat yang berbeda ini, kami dengan khusuk menyelesaikan 5 peristiwa mulia. Selesai berdoa Rosario, Pak Handono selaku salah satu pembina BIR memberikan pembekalan rohani singkat tentang 3 jenis gereja. Pada dasarnya ada 3 jenis gereja di dalam ajaran Katolik,  yang pertama Gereja yang berziarah yaitu kumpulan orang-orang yang saat ini hidup didunia, kedua adalah Gereja yang menderita yaitu kumpulan orang-orang yang masih berada di api pensucian, ketiga adalah Gereja yang mulia yaitu kumpulan orang-orang yang sudah bersama para kudus di surga. Tradisi gereja Katolik berdevosi kepada Bunda Maria dalam bentuk Rosario ini memiliki makna bahwa kita berdoa kepada Tuhan bersama dengan Bunda Maria.

Kemudian ada Pak Silvester Surya sebagai salah satu pembina kami juga memberikan pencerahan tentang organisasi dan kepemimpinan yang berhubungan dengan saya, selaku ketua BIR Wilbond dan semua pengurus BIR. Terakhir Ibu Nita selaku pembina kami menguatkan kembali pentingnya untuk selalu datang kepada Bunda Maria disaat senang maupun susah, terutama saat kami galau dengan berbagai persoalan. Gereja Katolik dianugrahkan seorang Bunda yang menjadi ibu yang melindungi, menguatkan, menghibur dan setia menyertai kami semua.

Selesai rosario kami foto-foto untuk kenang-kenangan dan juga update status kalau kata anak muda jaman sekarang mah. Lalu kami melanjutkan perjalanan menuju  Puncak untuk makan siang, selesai makan siang kami menuju ke kebun teh karena kebetulan tempat kita makan dikelilingi kebun teh. Disana seru sekali, kami bisa menikmati indahnya hamparan pohon teh dan sejuknya udara Gunung, kemudian kami berfoto-foto dengan berbagai gaya dibawah pengarah gaya dan kamera Pak Surya yang pasti hasilnya ciamik… dan layak untuk update status di medsos kami…he..he.  Setelah terpuaskan dengan foto sana sini, kami bersiap untuk pulang kembali ke Bogor, dan kira-kira pukul 18.00 kami sampai Bogor dengan selamat.

Bagaimana menurut teman-teman, seru kan kegiatan kami ? Ayo kaum muda kita terus mencintai Bunda Maria dan juga alam yang Tuhan berikan, jangan lupa juga terus mengikuti Pelayanan Gereja dan ikut kegiatan BIR di Wilayah Bondongan ini, BIR wilayah Bondongan ini bukan hanya untuk kaum muda yang tinggal di daerah Bondongan saja kok, siapapun bisa ikut bergabung karena kita akan memuliakan nama Tuhan bersama sama. see you 

( Gabriella Laur )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *