BIA St. Fransiskus Asisi – Perayaan Hari Kemerdekaan

Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 74, Bina Iman Anak Santo Fransiskus Asisi, Bogor mengadakan perayaan pesta hari kemerdekaan Indonesia. Kegiatan ini diadakan pada Minggu (18/8) bertempat di lapangan  Komplek Sekolah Mardi Yuana.  


Acara dimulai dengan upacara pengibaran bendera Sang Saka  Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah upacara selesai kakak-kakak pendamping kemudian membagi kelompok sesuai dengan usia anak-anak.

Permainan dalam lomba kali ini melatih rasa kepercayaan diri, belajar bekerjasama dan gotong royong untuk menyelesaikan setiap kegiatan. Lomba-lomba yang diadakan diantaranya lomba kelereng, memasang bagian- bagian muka, memasukkan sumpit ke dalam botol, berjalan dengan bola hingga mengipas balon, makan kue, makan pisang dan yang paling dinanti lomba makan kerupuk.

Usia anak-anak yang mengikut beraneka ragam dari usia dini hingga usia 12 tahun. Rasa bahagia dan gembira terlihat ketika pengumuman pemenang dan pemberian hadiah.  Rasa letih pun terhapus karena semua anak mendapatkan coklat dan roti. Untuk adik-adik  yang ingin datang dan bergabung bersama BIA St. Fransiskus Asisi dapat hadir  setiap  Minggu Pukul 8.30 WIB  di SMP Mardi Yuana Bogor.

(Dewi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *