Persaudaraan Olah Raga

Tarian tradisional sunda Lengser   menjadi tarian pengiring Pembukaan Persaudaraan Olah Raga antar Paroki  se-Dekanat Tengah Keuskupan Bogor,   yang dibuka pada Minggu (6/10) dialaman Sekolah Mardi Yuana. Romo Markus Lukas selaku Romo Deken Dekanat Tengah membuka acara yang setiap tahun diadakan tersebut ditandai dengan pelepasan burung bersama tamu undangan. Lalu dilanjutkan dengan atraksi Marching Band NAFIRI dari Sekolah Mardi Yuana. 

Paroki yang hadir dalam pembukaan dan mengirimkan kontingennya Paroki St. Fransiskus Asisi, Sukasari, Paroki Katedral, Paroki Cibinong, Paroki Kota Wisata, Paroki Jonggol, Paroki Sentul, Paroki Semplak, Paroki Parung, Paroki Ciluar, Paroki Mahasiswa dan Paroki Megamendung.

Menurut Ronal Kurniawan sebagai Ketua Panitia, PORAP tahun ini seharusnya Paroki Kota Wisata yang menjadi tuan rumah, tetapi karena banyak kesibukan kemudian  Paroki St. Fransiskus Asisi, Sukasari yang mengambil alih. Meskipun dalam persiapannya maju-mundur pada akhirnya PORAP tahun ini dapat dilaksakan kembali.

PORAP kali ini adalah PORAP yang ke – 3 (tiga) kalinya diadakan. Setelah sebelumnya diawali di Paroki Sentul kemudian tahun lalu di Paroki Cibinong, baru saat ini di Paroki Sukasari.  “Kita senang sekali karena  kita boleh melaksanakan PORAP untuk yang ke- 3 kalinya”, Ungkap Romo Markus.  “Saya ingatkan ini adalah ajang persaudaraan, jangan sampai untuk memenangkan pertandingan kita main sikut-sikutan sampe berdarah-darah.  Taatilah aturan-aturan di lapangan, dan arahan-arahan yang diberikan  oleh  wasit dengan demikian PORAP ini dapat berjalan dengan lancar”, imbuhnya.  

Pertandingan yang diadakan adalah futsal, basket, pingpong, bulu tangkis dan volley.  Dengan Jadwal, 6 oktober penyisihan volley putri, 13 Oktober penyisihan tenis meja, 20 Oktober penyisihan bulu tangkis, 3 November penyisihan futsal,   10 November  penyisihan basket, 17 November final volley putri dan tenis meja, 24 November final basket dan futsal.

(A. Sudarmanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *