PAUS FRANSISKUS dalam Doa Bapa Kami bersama Umat Kristiani Sedunia - Paroki St. FRANSISKUS ASISI - Sukasari

PAUS FRANSISKUS dalam Doa Bapa Kami bersama Umat Kristiani Sedunia

PAUS FRANSISKUS DALAM DOA BAPA KAMI BERSAMA UMAT KRISTIANI SEDUNIA UNTUK MEMOHONKAN BERAKHIRNYA PANDEMI COVID-19 PADA HARI RAYA KABAR SUKACITA 25 Maret 2020

Saudara dan saudari yang terkasih,

Hari ini kita segenap umat Kristiani di dunia telah berjanji untuk mendoakan bersama-sama Bapa Kami, doa yang diajarkan Yesus kepada kita.

Kita berpaling kepada Bapa sebagai anak-anak yang percaya. Kita melakukannya setiap hari, berkali-kali sehari; namun, pada saat ini kita ingin memohonkan belas kasihan bagi umat manusia yang dicobai oleh pandemi virus Corona. Dan kita melakukannya bersama-sama, umat Kristiani dari setiap Gereja dan Komunitas, dari segala usia, bahasa dan bangsa.

Kita mendoakan orang-orang sakit dan keluarga-keluarga mereka; para petugas kesehatan dan semua orang yang membantu; penguasa, para aparat ketertiban dan para sukarelawan <dan> para pemimpin komunitas kita.

Hari ini kebanyakan kita merayakan Hari Raya Kabar Sukacita, ketika, dalam “Inilah Aku”-nya yang penuh kerendahan hati, tercermin “Inilah Aku” Putra Allah. Kita juga mempercayakan diri dengan penuh keyakinan kepada tangan Allah serta dengan sehati sejiwa semata kita berdoa :

PATER NOSTER (Bapa Kami dalam bahasa Latin)

Pater noster qui es in coelis,
sanctificetur nomen tuum;
adveniat regnum tuum,
fiat voluntas tua,
sicut in coelo et in terra.
Panem nostrum quotidianum da nobis hodie,
et dimitte nobis debita nostra,
sicut et nos dimittimus debitoribus nostris.
et ne nos inducas in tentationem
sed libera nos a malo.
Amen.

( Peter Suriadi – Bogor, 25 Maret 2020 )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *