Santo YOHANES PAULUS II : Santo Pengantara dalam masa-masa sulit

SANTO YOHANES PAULUS II : SANTO PENGANTARA DALAM MASA-MASA SULIT

Sehubungan dengan peringatan 15 tahun wafatnya Santo Yohanes Paulus II (2 April 2005), Paus Fransiskus berkata : “Dalam masa-masa sulit yang sedang kita jalani ini, saya mendorong kalian untuk percaya pada Kerahiman Ilahi dan pengantaraan Santo Yohanes Paulus II”. Seruan Bapa Suci tersebut disampaikan pada tanggal 1 April 2020, saat menyapa rakyat Polandia selama Audiensi Umum yang diadakan dari Perpustakaan Vatikan, karena pandemi virus Corona.

Setelah katekese tentang Sabda Bahagia <yang keenam>, “Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah”, Bapa Suci berbicara kepada rakyat Polandia, menunjukkan bahwa “manusia masa kini melihat tanda-tanda kematian semakin hadir di cakrawala peradaban kita” dan “hidup semakin menakutkan, terancam di jantung keberadaannya”.

Dalam hubungan ini, beliau mengatakan bahwa “ketika kamu merasakan dirimu berada dalam masalah, biarkan pikiranmu berlari menuju Kristus; ketahuilah bahwa kamu tidak sendirian. Ia menyertaimu dan tidak pernah mengecewakanmu”.

( Peter Suriadi – Bogor, 2 April 2020 )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *