Live Streaming SFA, cinta yang kami miliki dimasa Pandemi COVID-19

Misa Online merupakan upaya terbaik yang dipilih oleh Paroki SFA dalam rangka mendukung kebijakan sosial. Merebaknya COVID-19 merupakan duka & Kecemasan kita, arahan dari Pemerintah & wujud cinta Tanah Air serta tanggung jawab sosial, maka mulai Jumat 20 Maret 2020 kegiatan Gereja SFA ditiadakan untuk sementara waktu.

Setelah melalui persetujuan dari RD. Markus Lukas (Romo Paroki) serta berkoordinasi dengan RD David L (Komsos Keuskupan Bogor) untuk melakukan Misa secara Online yang tujuan awalnya agar dapat diikuti oleh umat Keuskupan Bogor, selanjutnya kami mengundang beberapa orang untuk mewujudkan rencana ini (terbentuklah Tim awal terdiri dari Dwi, Ika, Odih, Susan, Gani, Welly, Onal, Herwin, Santi, seiring dengan kebutuhan tim diperkuat oleh Anto, Tito & Pak Peter).

Berbekal nekat, tekad dan peralatan Video & Lighting pinjaman dari umat akhirnya dengan tertatih serta diawal pesimis akhirnya kami dapat mewujudkan Misa Online Perdana tanggal 22 Maret 2020 pukul 17.00 WIB (Recorded sabtu tgl 21 Maret 2020).

Adapun kegiatan yang dapat dilakukan secara online diantaranya

1 PERAYAAN EKARISTI
Misa Live Streaming Sabtu Pagi & Minggu, Doa Kerahiman Ilahi, Doa Koronka, Ibadat Jalan Salib, Novena Besar St.Antonius Padua, Doa Rosario di Rangkasbitung & Cibadak, Adorasi di Kapel St.Maria Bondongan

2 KONTEN YOUTUBE
BIA Online, BKSN Keuskupan Bogor, Ibadat Meditatif Taize, Protokol Misa Online, Renungan & Katekese

3 WEDDING CEREMONY
Pasangan yg melangsungkan Sakramen Pernikahan dimasa Pandemi.

Serius Menerima saran konstruktif & koreksi diri agar mampu melayani umat
dengan lebih baik.
Friendship, Senyum, Sapa, Canda, Tawa, Tulus seperti keluarga yg membuât kami
berani terus Berjalan bersama
Kasih Karunia Bukan karena kuat & hebat kami,
semua karena Kasih Karunia Kristus.

Melangkah bersama
Bukan apa yang akan kami terima, tapi apa yang harus kami berikan bagi Gereja & masyarakat. COVID-19 masih ada & kondisi Kota Bogor yang kita cintai masih berjuang melawan pandemi dengan segala upaya dilakukan oleh Pemerintah sinergi dengan pihak Gereja tentunya, tim Live Streaming yang merupakan bagian dari KOMSOS Paroki SFA mencoba memberikan sesuatu kepada umat melalui LS, Media sosial Instagram & Facebook, meskipun awalnya tidak mudah, ya benar, tidak mudah karena kami bukan para ahli dibidang ini, kami hanyalah orang-orang yang mau belajar hal baru dan menerima tantangan dalam bingkai semangat melayani.

PEMBUKAAN & PENUTUPAN BULAN MARIA 2020
Kami berkesempatan bersama DPP Paroki Santa Maria Tak Bernoda Rangkasbitung serta DPP St. Fransiskus asisi Cibadak untuk LS Pembukaan & Penutupan Bulan Maria Keuskupan Bogor 2020 yang dipimpin oleh Mgr. Paskalis Bruno Syukur, OFM dimana selalu ada cerita mulai keberangkatan harus Rapid Test serta Perjalanan menuju Lokasi di masa Pandemi, Hujan deras, pindah peralatan karena Hujan ditengah LS , Payungan, Mati Listrik, gangguan signal dan kelucuan lainnya yang membuat semakin terberkati & kami jalani dgn hati gembira, karena hati gembira adalah obat..!!! Amin

Tantangan terus kami hadapi mulai dari peralatan pinjaman serta keterampilan mengoperasikannya untuk dihadirkan kepada umat, dan Puji Tuhan Paroki terus bertahap mendukung dengan pembaharuan beberapa perlengkapan dan peralatan Live Streaming. Tak banyak nada pesimis & skepsis terhadap apa yang kami lakukan, semua itu kami jadikan kekuatan doa, ketika kami harus keluar rumah dan meninggalkan sejenak keluarga tercinta terlebih dimasa Pandemi yang mengancam Jiwa & Kesehatan kami tetap menjaga Protokol Kesehatan, nada sumbang sejenak kami kesampingkan dan kami hanya Izinkan TUHAN yang pimpin langkah kami dalam melakukan dan yakini untuk orang lain.

Sinergitas kami diuji kembali ketika 2 anggota Tim dinyatakan POSITIF COVID-19 di awal Oktober 2020 (PCR SWAB test dilakukan kepada semua tim setelah salah satu tim kami terlebih dahulu sakit dan mendapatkan gejala). Sedih, takut, terpukul & kekhawatiran menyelimuti, tak mudah menerima kondisi terlebih masih ada saja orang-orang yang bernada negatif akan kondisi ini, namun TUHAN yang menguatkan kami untuk terus bersinergi bersama. Tanpa kerjasama Tim yang solid semua akan sia-sia, segenap komponen memberikan dukungan guna kesembuhan 2 anggota tim, dan Puji Syukur kepada Tuhan setelah melakukan isolasi Mandiri di rumah selama 14 hari & 30 Hari, 2 personel telah kembali sehat berkat do’a semua orang yang peduli atas kesembuhan & kesehatan kami.

“Terimakasih keluarga tercinta & semua orang yang peduli, berkat Do’a kalian kami terus melangkah bersama”

Natal tahun 2020 ditengah Pandemi merefleksikan bahwa kami adalah GEREJA MUDA yang masih berjuang berasal dari keluarga, dan kami akan kembali kepada keluarga, KAMI ADA bukan karena kuat & hebat, kami ada karena kita semua adalah KELUARGA. Dengan segala kerendahan hati, kami mohon maaf jika selama kami menyajikan LS Misa dan konten Youtube terdapat kesalahan & kekeliruan diluar kendali kami, karena hanya cinta yang kami miliki. Mari kita bersama panjatkan doa kapada Tuhan & perlindungan Bunda Maria agar Pandemi COVID-19 segera berlalu dan kita dapat bersekutu kembali di Gereja Paroki SFA dengan semangat dan Penuh kerinduan atas undangan Tuhan dalam EKARISTI Kudus.

SELAMAT NATAL 2020 & TAHUN BARU 2021, MARI BERJALAN BERSAMA!!!

@Tajur #November’20#BagongIreng#dwi
Notes: Anda Memiliki talenta Video editing, photography, Medsos dan bersedia melayani..?? Contact us yaaaaaah gaessss…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *