Ziarek Keluarga Besar St. Clara

Ziarek Keluarga Besar St. Clara 18-19 Oktober 2019 Kuningan-Cirebon

Tahun ini keluarga besar St. Clara mengadakan ziarah dan rekreasi ke daerah Kuningan dan Cirebon. Ziarek kali ini diadakan 2 hari 1 malam. Pagi-pagi peserta sudah berkumpul dengan semangat, walaupun bis nya belum datang…..

Rombongan meluncur sekitar pk 05.45 dan sudah tiba di Cirebon sekitar pk 10.20. Puji Tuhan perjalanan tidak terlalu macet, sehingga rangkaian acara dapat dijalankan. Tujuan yang pertama adalah Istana Kerang, tempat berbagai souvenir kerajinan tangan yang terbuat dari kerang. Setelah itu kami bersantap siang dulu baru melanjutkan perjalanan menuju Gua Maria Sawer Rahmat Cisantana.

Sekitar pk 15.00 kami tiba di Gua Maria. Sungguh luar biasa kasih penyertaan-Nya. Ketika tiba disana, cuaca nya sejuk tidak berangin. Sehingga membuat kami semakin semangat untuk Jalan Salib. Salut dan bangga. Walau beberapa peserta, usianya sudah cukup lanjut dan ada yang sakit pada kakinya, tetapi berkat bantuan dan pernyertaan Tuhan, semua dapat dilalui dengan lancar.

Setelah Jalan Salib, sambil beristirahat sejenak, tidak lupa membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Tak lama kami beranjak menuju Gereja Maria Putri Murni Sejati untuk perayaan ekaristi. Setelah misa kami bersantap malam bersama. Perjalanan hari pertama selesai dan kami segera menuju hotel untuk beristirahat.

Hari kedua dimulai dengan sarapan bersama, kemudian langsung menuju Taman Doa Regina Rosari. Disana kami berdoa pribadi dan berfoto bersama. Perjalanan dilanjutkan menuju Pasar Kanoman dan bersantap siang bersama di Nasi Jamblang Bu Nur. Terakhir mampir ke Batik Trust Mi sebelum pulang ke Bogor. Kebersamaan selama perjalanan dua hari tidak terasa, dan akan terus berlangsung dalam kehidupan sehari-hari dan kegiatan menggereja.

( VCM )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *